Wanita Ini Miliki Kuku Terpanjang di Dunia, Rahasianya?

Mon Aug 27 2018 21:05:40 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Wanita Ini Miliki Kuku Terpanjang di Dunia, Rahasianya?

Ayanna Williams memamerkan kuku-kukunya. (Foto: Guinness World Records)

 

WebTVAsia.id - Ayanna Williams, dari Houston, Texas, Amerika Serikat memiliki kecintaan terhadap kukunya. Selama lebih dari 23 tahun, ia merawat dan tidak memotong pendek kukunya.

 

Saat diukur, total kuku di sepuluh jari Ayanna Williams mencapai 576.4 sentimeter atau rerata 57 sentimeter per jari tangan.

 

Ayanna Williams menghabiskan waktu sampai 20 jam seminggu, dengan menggunakan dua botol cat kuku untuk melukis kuku sampai mengkilap dan berwarna-warni.

 

"Biasanya saya melakukannya sebulan sekali," katanya. "Saya menggunakan akrilik, yang dua produk digabungkan."

 

Dan pemeliharaan kuku sehari-hari sama sulitnya. "Saya mencuci setiap kuku sekitar tiga kali sehari," katanya.

 

"Aku membersihkan setiap kuku, satu per satu dengan kuas di wastafel. Untuk merawatnya, aku biasa menggunakan desinfektan atau pemutih," imbuhnya.

 

Williams tidak akan bisa memiliki kuku yang panjang seperti itu jika dia tidak mendapat bantuan dari cucu perempuannya yang melakukan tugas di sekitar rumah. Dia tidak bisa mencuci piring dan harus menggunakan pensil atau salah satu buku jarinya untuk menggunakan komputer atau telepon genggamnya.

 

"Terkadang jika saya makan popcorn saya menggunakan sendok," katanya. Ia menambahkan bahwa dia juga memiliki masalah dengan makan hamburger di depan umum.

 

Ayanna Williams kini memegang rekor Longest fingernails on a pair of hands (female) versi Guinness World Records.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id