Instagram Sedang Menguji Komunitas Virtual untuk Mahasiswa, Seperti Apa?

Mon Aug 27 2018 00:13:05 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Instagram Sedang Menguji Komunitas Virtual untuk Mahasiswa, Seperti Apa?

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Janji Facebook untuk 'memicu percakapan dan interaksi yang bermakna' tampaknya akan diterapkan ke Instagram. Aplikasi berbagi foto populer ini telah mulai menguji fitur yang dirancang untuk membawa mahasiswa masuk ke universitas yang sama bersama dalam komunitas virtual. 

 

Dilansir dari laman CNBC, perusahaan milik Facebook tengah menguji sejumlah pengguna Instagram untuk bergabung dengan kelompok sekolah atau mahasiswa yang sama berdasarkan akun yang mereka ikuti, koneksi mereka, dan posting publik mereka. 

 

Jika seseorang yang diundang memilih untuk mencobanya, mereka harus ikut serta dengan memilih universitas dan tahun kelulusannya dari serangkaian pilihan yang telah ditentukan. 

 

Begitu mereka masuk, mereka akan dapat melihat daftar yang disusun oleh anggota, sehingga mereka dapat menemukan orang lain dari tahun yang sama. Mereka juga akan dapat melihat feed anggota dari dalam daftar tersebut. 

 

Instagram jelas merupakan tempat yang tepat untuk menargetkan rentang pengguna remaja, mengingat remaja tidak begitu menyukai Facebook lagi. Tetapi platform komunitas mahasiswa ini harus terus diperbaiki untuk memastikan tidak ada kesalahan anggota komunitas.  

 

Seorang pengguna Instagram yang diundang untuk mencoba fitur ini mengatakan, diminta untuk bergabung dengan komunitas sebagai mahasiswa saat ini meskipun ia telah lulus. 

 

Instagram kemungkinan akan mengatasi 'bug' seperti itu dalam fase pengembangan sebelum secara resmi merilis fitur ini. Kamu berminat mencobanya?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id