Facebook Menguji Coba Fitur Kesamaan Kamu dengan Orang yang Belum Dikenal, Seperti Apa?

Mon Aug 27 2018 01:32:06 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Facebook Menguji Coba Fitur Kesamaan Kamu dengan Orang yang Belum Dikenal, Seperti Apa?

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Jika salah satu fitur eksperimental terbaru Facebook ini selesai diujicoba, maka kamu akan akan dapat mengetahui bagaimana terhubung dengan komentator di unggahan publik. Terdengar membingungkan?

 

Begini, dilansir dari laman Endgadget, Facebook sedang menguji fitur yang disebut 'things in common' yang menampilkan sedikit kesamaan informasi yang kamu miliki bersama orang-orang yang bukan teman kamu. Misal, saat kamu mengomentari posting di Fanpage Facebook WebTVAsia dan ada seseorang yang berkomentar di postingan yang sama, akan muncul sebaris informasi publik tentang kesamaan kamu berdua. Misal, kesamaan tempat pernah berkuliah atau kota tempat tinggal. 

 

"Mengetahui hal-hal bersama sama membantu orang terhubung," kata juru bicara Facebook kepada Engadget

 

"Kami sedang menguji menambahkan label 'hal-hal yang sama' yang akan muncul di atas komentar dari orang-orang yang bukan teman Anda tetapi Anda mungkin memiliki kesamaan dengannya. Hanya informasi yang dibuat orang-umum tersedia di profil mereka akan memenuhi syarat untuk muncul," lanjutnya.

 

Sepertinya, fitur ini adalah bagian dari upaya Facebook untuk membuat diskusi publik menjadi lebih berarti. 

 

Seperti fitur eksperimental lainnya, 'things in common'  hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna saat ini yang tinggal di Amerika Serikat. 

 

Juga, tidak semua fitur eksperimental seperti ini benar-benar diterapkan. Facebook mungkin juga menerapkan perubahan, mungkin cara untuk mencegah menampilkan informasi tertentu yang tidak ingin kamu sediakan.

 

Bagaimana menurut kamu?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id