Dari Jualan Popok untuk Ayam, Wanita Ini Raup Ratusan Juta Rupiah

Sun Aug 26 2018 21:43:20 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Dari Jualan Popok untuk Ayam, Wanita Ini Raup Ratusan Juta Rupiah

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Viral People, bila kamu jeli, peluang bisnis yang menguntungkan bisa saja ada dihadapan kamu, lho. Seperti Julie Baker misalnya, yang meraup uang hingga ratusan juta dari bisnis yang belum banyak dijalani orang: berjualan popok untuk ayam. 

 

Awal ide bisnisnya pun terbilang sederhana, agar kamu yang punya hewan peliharaan ayam tidak kesal karena kotoran ayam disekeliling rumah. Julie Baker mengenang saat ia kesal dengan putrinya yang berusia delapan tahun, Bridget, yang suka membawa ayamnya ke dalam rumah dan membuat kotor.

 

"Ayam adalah hewan peliharaan favoritnya. Jadi, ia selalu bermain dengan mereka dan membuat kekacauan di rumah. Ayam akan meninggalkan kotoran basah beberapa kali per jam. Jadi kami hanya berpikir untuk membuat popok, " kata Julie seperti dilansir dari laman Moneyish.

 

Nah, ia lalu belajar dari YouTube dan mencari tahu bagaimana agar ayam tidak membuat kekotoran di dalam rumah. Ia menemukan ide untuk membuat popok untuk ayam dan belajar membuatnya dari bahan katun dengan beragam motif.

 

Ternyata popok khusus ayam buatannya banyak yang suka. Bermula dari tetangga terdekat, ia mulai rutin membuat dan menjual popok ayam dengan motif bunga dan polkadot. Julie pun berhasill menjual 500 hingga 1000 popok ayam setiap bulan yang dapat digunakan ulang.

 

Memanfaatkan internet, Julie kemudian membuat toko online popok ayam yang disebut "Pampered Poultry". Dari sini ia menjual popok ayam keseluruh dunia. Bila dihitung, ia mendapat omzet US$ 50.000 atau sekitar Rp 729.000.000 per tahun. 
 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id