Unik, Warga Kota New York Ajak Keledai Bermain Jadi Pelepas Stres

Fri Aug 24 2018 04:45:31 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Unik, Warga Kota New York Ajak Keledai Bermain Jadi Pelepas Stres

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.idMenurut penelitian, hewan peliharaan dapat meredakan stres. Dengan mengelus anjing misalnya, tubuh bisa melepaskan hormon oksitosin, yang diketahui membuat 'bahagia', menurunkan tekanan darah, dan meredakan stres.

 

Ternyata, tak hanya anjing dan kucing yang mampu meredakan stres. Di Ulster Park, New York, Amerika Serikat, berdiri Donkey Park lengkap dengan beberapa ekor keledai yang dapat diajak bermain. 

 

Sang pemilik Donkey Park, Steve Stiert, percaya keledai mampu meredakan stress layaknya anjing atau kucing. 

 

"Mereka bisa menghilangkan stres. Kamu bisa duduk disini dan melupakan suasana kantor, kehidupan perkotaan. Kami sering kedatangan orang dari kota, jarak jauh, dan ketika hewan-hewan ini keluar, kita bisa melihat rasa stres mereka langsung hilang," kata Stiert seperti dilansir dari laman VOA.

 

Ia menambahkan, Donky Park adalah rumah bagi sembilan keledai kecil dan dua keledai besar, serta satu campuran zebra-keledai yang dijuluki zonkey. Bahkan, hewan-hewan itu juga dibawa ke sekolah-sekolah dan panti jompo. 

 

Bila di berbagai belahan dunia lain, keledai mungkin dianggap sebagai hewan pengangkut barang tapi di New York, tugasnya adalah menghibur manusia yang membutuhkan kenyamanannya. 

 

Kamu mau bermain dengan keledai?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id