Bosan Macet, Pria Ini Pilih Terbang Naik Pesawat ke Tempat Kerja

Fri Aug 24 2018 15:12:10 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Bosan Macet, Pria Ini Pilih Terbang Naik Pesawat ke Tempat Kerja

Frantisek Hadrava. (Foto: Reporter Box)

 

WebTVAsia.idTak ada yang suka dengan kemacetan. Apalagi bila diburu tenggat waktu saat berangkat ke tempat kerja.  

 

Salah satunya Frantisek Hadrava. Sebagai pekerja pabrik, ia harus datang tepat waktu. Meskipun tinggal di kota Ckyne, Republik Ceko, yang relatif sepi, Hadrava tetap tidak ingin menghadapi kemacetan jalan saat berangkat dan pulang kerja yang membuatnya menghabiskan waktu di jalan raya.

 

"Bila naik mobil saya perlu waktu sekitar 12 sampai 14 menit ke tempat kerja," kata Hadrava seperti dilansir dari laman Reuters.

 

Ia akhirnya memiliki ide yang bagus. Karena tak ingin membuang waktu di jalan raya, Hadrava memilih merakit pesawat ringan sebagai kendaraan pribadinya untuk berangkat kerja.

 

"Kalau naik pesawat, saya hanya perlu empat sampai lima menit. Dan saya dapat terbang langsung pergi pulang dari tempat kerja," kata Hadrava. Ide yang tak biasa bukan?

 

Saat mengendarai pesawat, ia terbang menjauhi kawasan padat penduduk. Karena tidak melewati rute terbang terpendek, ia butuh tujuh menit untuk sampai tempat kerja, yang berjarak sekitar 15 kilometer dari rumahnya.

 

Hadrava  mendarat di tanah kosong di dekat tempat kerjanya. Kemudian ia mendorong pesawat kecilnya yang ringan ke tempat parkir, di mana kolega-koleganya memarkir mobil mereka. 

 

Ia lalu memarkir pesawatnya seperti mobil. Pesawat kecil itu butuh tempat seluas seperti yang dibutuhkan empat mobil yang diparkir bersebelahan.

 

Kamu ingin coba merakit pesawat juga agar tak macet sampai tempat kerja?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id