Unik, Perpustakaan Ini Gunakan Instagram Stories untuk Kenalkan Novel pada Anak

Thu Aug 23 2018 02:08:29 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Unik, Perpustakaan Ini Gunakan Instagram Stories untuk Kenalkan Novel pada Anak

Ilustrasi. (Foto: Instagram/npl)

 

WebTVAsia.idSadar bahwa minat baca generasi millenials mulai turun, Perpustakaan Umum kota New York, Amerika Serikat menggunakan fitur Instagram Story sebagai cara baru membaca novel.

 

Melalui terobosan yang terbilang unik ini, diharapkan generasi millenial yang tak bisa lepas dari handphone lebih mudah mengakses isi novel-novel klasik.

 

Serial Instagram Stories yang diberi nama 'Insta Novels', berusaha yang mengubah karya sastra klasik menjadi novel digital animasi yang diilustrasikan oleh berbagai seniman visual. 

 

Agency periklanan kreatif Mother in New York, digandeng untuk mulai mengalihkan isi novel Alice in Wonderland karya Lewis Carroll menjadi sederet tampilan visual Instagram Stories.

 

"Instagram tanpa sadar menciptakan rak buku yang sempurna untuk jenis novel online baru ini. Dari cara kamu membalik halaman, ke tempat kamu meletakkan jempol saat membaca, pengalaman sudah tidak salah lagi seperti membaca novel," kata Corinna Falusi, Partner dan Chief Creative Officer of Mother di New York, seperti dilansir dari laman Engadget.

 

Sampai beberapa bulan ke depan, mereka akan berkolaborasi merilis versi digital The Yellow Wallpaper, cerita pendek oleh Charlotte Perkins, dan The Metamorphosis, hingga novel klasik dari Franz Kafka. 

 

Kelak, kamu tidak perlu khawatir kehilangan salah satu dari Instagram Stories novel klasik ini. Rencananya, semua Instagram Stories akan diposting sehingga kamu dapat menemukannya kapan saja atau membacanya lagi di kemudian hari.

 

Unik juga ya idenya.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id