YouTube Hentikan Iklan Film Horor The Nun, Alasannya?

Tue Aug 21 2018 21:36:11 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
YouTube Hentikan Iklan Film Horor The Nun, Alasannya?

Cuplikan film The Conjuring. (Foto: Warner Bross)

 

WebTVAsia.id - Sebagi situs berbagai video terpopuler, sudah biasa bila ada thriller film terbaru yang diupload di YouTube sebagai iklan agar populer saat gala premiernya kelak. 

 

Namun, tidak untuk film satu ini. Dilansir dari laman Polygon, YouTube menghentikan dan menghapus video iklan film The Nun dari tayangan mereka. 

 

Sebagai informasi, Viral People, The Nun adalah film yang menceritakan sosok menyeramkan Valak dari film The Conjuring 2. Terbayang dong bagaimana seramnya. 

 

Ternyata, video iklan The Nun dilarang karena video tersebut menggunakan teknik jump scare. Jump scare adalah teknik untuk membuat penonton film horor takut dengan memunculkan sesuatu yang menyeramkan secara tiba-tiba, biasanya disertai dengan suara keras.

 

Nah, hal ini yang dianggap telah melanggar peraturan tentang video iklan yang sudah diatur oleh pihak YouTube.  

 

Protes bermula dari penonton YouTube yang menggunakan akun @bbydvas di Twitter. "PERINGATAN! Jika Anda melihat iklan di youtube dengan tanda volume maka matikan segera. ITS A JUMPSCARE untuk film NUN baru yang keluar. Saya menyarankan Anda memalingkan muka dan / atau mengecilkan volume jika Anda memiliki kecemasan atau rasa takut berlebihan. Ini dapat menyelamatkan hidup Anda," tulisnya. 

 


Protesnya pun ditanggapi melalui akun resmi YouTube @TeamYouTube. "Kami menghargai masukan Anda! Iklan ini melanggar kebijakan conten kami dan segerah menghentikannya sebagai iklan," tulisanya. 

 

Kalau kamu masih penasaran, ada videonya dibawah ini. Namun, kami memperingatkan kamu untuk tidak memutarnya bila sendirian, punya penyakit jantung dan rasa takut berlebihan. Juga matikan volume handphone kamu ya!



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id