Ingin Download Video di Instagram? Tak Perlu Bingung, Coba Tiga Aplikasi Ini

Tue Aug 21 2018 02:34:11 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Ingin Download Video di Instagram? Tak Perlu Bingung, Coba Tiga Aplikasi Ini

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Viral People, pernahkah kamu melihat video yang menarik di Instagram? Saking menariknya, kamu ingin mengunduhnya agar dapat memutar berulang-ulang lewat ponsel atau laptop pribadi. 

 

Namun, seperti yang kamu tahu, tidak ada tombol download di Instagram. Nah, kini tak perlu bingung bila kamu ingin mendownload video di Instagram. 

 

Dihimpun dari berbagai sumber, WebTVAsia.id mengulas empat aplikasi untuk download video dari Instagram untuk kamu:  

 

1.  IGTV Video Downloader
 

 

Kamu tentunya sudah mencoba aplikasi terbaru dari Instagram, IGTV. Dilansir dari blog Instagram, IGTV dilengkap dengan panel 'For You', 'Following', 'Popular' dan 'Continue Watching'. Sama dengan fasilitas IG lain, di IGTV kamu juga bisa pilih like, comment, dan kirim video kepada teman melalui Direct Message (DM).

 

Yang asyik dari IGTV, disebut-sebut nantinya juga akan memiliki channel. Sama sepertu YouTube, para creatorlah yang menjadi channelnya. Jadi, siapapun dapat jadi creator dan menjadikan channelnya populer.

 

Nah, kalau kamu ingin mendownload video di IGTV, kamu bisa menggunakan aplikasi IGTV Video Downloader.

 

Caranya pun mudah kok. Kamu tinggal menyalin tautan di content IGTV yang ingin diunduh. Lalu tinggal di-paste di aplikasi, kemudian download video tersebut dan simpan di folder yang kamu inginkan. 

 

2. InstaSave for Instagram
 

 

Sederhana dan mudah digunakan. Begitu kesan pertama saat menggunakan aplikasi InstaSave for Instagram. Bagaimana tidak, kamu bisa mengunduh beragam konten di Instagram hanya dengan sekali klik.

 

Namun, ada syarat khusus untuk menggunakan aplikasi ini. Kamu diharuskan registrasi agar dapat memiliki username dan password agar dapat login di aplikasi ini. Setelah login dengan username dan password yang dibuat, kamu bisa mengunduh video yang kamu inginkan.

 

3. Video Downloader for Instagram
 

 

Pengembang aplikasi Video Downloader for Instagram sepertinya ingin membawa kepopuleran dari website ke aplikasi. Ya, benar Video Downloader for Instagram sebelumnya telah populer sebagai website untuk mengunduh content dari Instagram.

 

Dilihat dari tampilan muka, aplikasi Video Downloader for Instagram terbilang sederhana. Asiknya lagi, tidak ada iklan yang mengganggu tampilannya. Kamu hanya disuguhi sederet iklan kecil di bawah layar dengan ukuran minim.

 

Sama seperti aplikasi yang telah kami ulas, agar dapat mendownload content dari Instagram melalui aplikasi ini, kamu butuh tautan dari content yang ingin diunduh. Kemudian pilih copy lalu paste, selanjutnya konten yang diinginkan akan langsung diunduh dan disimpan ke folder yang kamu mau.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id