Hobi Belajar, Pria Ini Sematkan 140 Gelar Akademik di Belakang Namanya

Mon Aug 20 2018 20:51:48 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Hobi Belajar, Pria Ini Sematkan 140 Gelar Akademik di Belakang Namanya

VN Parthiban mengamati deretan gelarnya dalam sebuah seminar. (Foto: India Today)

 

WebTVAsia.id - Viral People, berapa banyak gelar akademik yang sudah kamu peroleh? Satu gelar sarjana atau diploma, ditambah satu gelar profesi? Apakah kamu tertantang untuk menambah jajaran gelar akademis menjadi ratusan gelar seperti VN Parthiban?

 

Dilansir dari laman India Today, VN Parthiban yang kini menjadi guru besar dan mengajar di sebuah universitas kota Chennai, India, telah memperoleh 140 gelar dalam masa studinya di berbagai jenjang perguruan tinggi selama 30 tahun terakhir. 

 

Tak mau berhenti, ia memiliki rencana untuk terus mengikuti perkuliahan. "Saya sangat menikmati belajar, sama sekali tidak sulit. Saya terus-menerus dalam proses mempersiapkan ujian untuk mendapat sarjana gelar baru atau kursus diploma," ujarnya.

 

VN Parthiban  mengenang kali pertama ia berhasil meraih gelar sarjana, yang disebutnya pernuh perjuangan. "Saya berjuang keras untuk menyelesaikan gelar sarjana pertama saya dan mendapat pekerjaan di Departemen Kehakiman. Sejak itu, saya tak pernah berhenti untuk mempelajari hal baru," lanjutnya.

 

Bila dihitung, deretan gelar VN Parthiban meliputi tiga gelar Master of Science, delapan gelar Master of Law, delapan gelar Master of Commerce, sembilan gelar Master of Business Administration, 10 gelar Master of Arts, dan 12 berbagai gelar penelitian.

 

Pria yang kini berusia 57 tahun itu masih belajar dan mengambil kuliah di beberapa universitas, sambil mengajar untuk memenuhi kewajibannya sebagai guru besar. Sayangnya, keinginan kuatnya untuk menyerap informasi harus berbanding dengan kemapuan mengingatnya yang mulai menurun.

 

Kepada India Today, ia mengaku mulai kesulitan mengenali wajah orang-orang dan rute ke tempat-tempat yang sudah puluhan kali dikunjungi. Kasihan ya ...



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id