Kota Ini Tawarkan Wisata Adu Lari dengan Banteng Liar, Berani Coba?

Sun Aug 19 2018 00:03:40 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Kota Ini Tawarkan Wisata Adu Lari dengan Banteng Liar, Berani Coba?

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.idKamu punya kaki kuat, urat takut yang sudah putus dan tak ingin menghabiskan liburan begitu-begitu saja, sebaiknya kemasi baju dan segera terbang ke kota Pamplona, Spanyol. 

 

Di kota kecil yang terletak di sebelah utara Spanyol, penduduknya yang berjumlah 191.000 jiwa  masih setia memelihara tradisi unik selama ratusan tahun: adu lari lawan banteng liar. 

 

Tidak, tidak, kamu tidak menjadi pelari di lintasan. Begini cara wisatanya, beberapa ekor banteng liar yang terkurung akan dibuat marah. Nah, kalau sudah marah pintu kandangnya akan dibuka. 

 

Jadilah si banteng mengejar kamu, dan adu lari lawan banteng segera dimulai. Yang membuat menantang adalah ada ribuan orang yang ikut wisata ini. Jadi, kamu harus bertabrak-tabrakan dengan mereka sambil berlari di jalanan sempit kota Pamplona, Spanyol. 

 

Resikonya, ya kalau kalah cepat lawan banteng kamu akan berkenalan dengan tanduk tajamnya. Kalau beruntung, mereka bisa menginjak-injak bandan kamu.

 

Meskipun terlihat berbahaya dan menantang maut, ribuan wisatwan dari seluruh penjuru dunia yang menjadi peserta, bersuka ria berlari dari kejaran banteng selama Festival San Fermin ini.

 

Yuk, coba jajal dikejar banteng liar di Spanyol. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id