YouTube Go, Cara Menjelajah Video Hemat Kuota Data

Sat Aug 18 2018 01:47:43 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
YouTube Go, Cara Menjelajah Video Hemat Kuota Data

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.idSebagai content creator, menjadi wajib untuk kamu mengikuti video-video yang sedang trend. Namun, kadang kendala kuota data Internet menghalangi keinginan kamu menjelahi jutaan video menarik. 

 

Nah, untuk mengatasinya ternyata ada aplikasi streaming video 'hemat kuota data' bernama YouTube Go. Tenang, aplikasi ini resmi diluncurkan YouTube sejak tahun lalu untuk berbagai platform ponsel Android. 

 

"YouTube Go menjadi aplikasi baru untuk membantu generasi berikutnya dari pengguna untuk berbagi dan menonton video," ujar Johanna Wright, VP Product Management YouTube, yang dilansir dari laman The Verge.

 

WebTVAsia.id mencoba memutar video musik di jaringan EDGE, dan aplikasi YouTube Go bekerja secara efektif di daerah yang tidak memiliki kecepatan internet terlalu baik.

 

Asiknya lagi, kamu juga bisa mengunduh video yang ingin diputar nanti melalui YouTube Go. Fitur unduh video ini membuatmu hanya menggunakan data internet sekali saja. Tak hanya itu, dengan aplikasi YouTube Go, kamu bisa mengatur ukuran video yang akan diunduhnya. 

 

Jika ingin menghemat kuota data, unduh saja yang ukuran videonya paling kecil. Namun, tentu saja video dengan ukuran terkecil biasanya memiliki resolusi gambar yang rendah pula. Sehingga bila diputar di layar ponsel lebar akan menjadi buram. Video yang telah diundah, dapat dikirim ke perangkat lain tanpa data.

 

Oh iya, kamu harus memasukkan nomer telepon saat membuka YouTube Go untuk pertama kalinya. Nomer telepon ini digunakan untuk mempelajari kebiasaan kamu dan membuat konten yang disarankan secara tersaji secara personal. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id