Viral, Pelajar SMP di Nusa Tenggara Timur Panjat Tiang Demi Bendera Merah Putih

Sat Aug 18 2018 02:34:47 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Viral, Pelajar SMP di Nusa Tenggara Timur Panjat Tiang Demi Bendera Merah Putih

Yohanes Andigala yang memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI. (Foto: Twitter/@Lia_Riyadi)

 

WebTVAsia.id - Video aksi heroik bocah pelajar SMP bernama Yohanes Andigala yang memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI menjadi viral di media sosial. Pelajar yang dipanggil Joni ini, memanjat tiang bendera untuk memberbaiki tali pengait yang tersangkut di ujung tiang.

 

Adalah akun Twitter @Lia_Riyadi yang menuliskan, “Pahlawan bisa hadir di mana saja, kapan saja. Adik Johannes Adekalla, siswa kelas VII SMPN 1 Silawan, Atambua, menyelamatkan upacara bendera yang dipimpin Wabup Atambua setelah memanjat tiang bendera karena tali bendera putus setelah dipasang ke tiang. Semangat Merdeka!” disertai video berdurasi 30 detik. 

 

Dilansir dari beberapa media nasional, aksi pelajar SMP yang memanjat tiang bendera terjadi saat upacara tingkat Kabupaten Belu, digelar di Desa Silawan, perbatasan Nusa Tenggara Timur dengan Timor Leste. 

 

Kejadian bermula saat tim Paskibra tengah bersiap mengibarkan sang saka Merah Putih. Namun saat akan ditarik, tali yang mengaitkan ke tiang tiba-tiba tak bergerak. Ujung tali yang berada di atas tiang keluar dari as roda, sehingga tersangkut.

 

Tiba-tiba, sang bocah yang berasal dari paduan suara dalam upacara HUT ke-73 RI tersebut langsung tergerak hatinya. Dia lantas memanjat tiang agar tali tersebut normal kembali.      

 

Sebagai apresiasi untuk keberanian dan sikap cepat tanggap Joni, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bakal mengajak  alias Joni, siswa SMPN Silawan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Jakarta dalam waktu dekat.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id