Salah Jurusan Saat Naik Pesawat, Pria Ini Tersasar Ribuan Kilometer. Kok Bisa?

Sat Aug 18 2018 22:11:37 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Salah Jurusan Saat Naik Pesawat, Pria Ini Tersasar Ribuan Kilometer. Kok Bisa?

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Viral People, perhatikan benar gate, jadwal keberangkatan dan meskapai penerbangan kamu ya. Bila tidak, mungkin saja kejadian salah naik pesawat setelah terbang ribuan kilometer yang baru terjadi ini menimpa kamu. 

 

Dilansir dari laman Mirror.co.uk, Kamis (16/8/2018), Christopher Paetkau, fotografer asal Kanada mengisahkan insiden salah masuk pesawat yang dialaminya. Parahnya lagi, ia sadar salah jurusan setelah terbang sejauh ribuan kilometer.

 

"Saya benar-benar pusing dan sudah seperti hilang arah," kata  Christopher Paetkau. "Sehingga saya mengikuti saja sejumlah orang yang akan naik pesawat," lanjutnya.

 

Paetkau mengisahkan, ia berangkat dari  Bandara Yellowknife, wilayah barat Kanada menuju menuju Bandara Inuvik. Namun, terjadi masalah di bagian komputer saat dirinya sedang melakukan check-in. Alhasil, ia harus menjalani proses itu secara manual. Disinilah, salah paham mulai terjadi. 

 

Ia diarahkan naik pesawat ke kota Iqaluit yang berjarak 2.260 kilomater dari wilayah yang dituju. "Sebelumnya, saya bertanya kepada pramugari apakah ini menuju Inuvik, dan ia bilang ya," lanjutnya. 

 

Setelah melewati lama penerbangan yang seharusnya, Paetkau gelisah dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Ia kembali menanyakan pada awak kabin dan menadapat jawabab bahwa ia naik pesawat yang salah.

 

Meskapai First Air dan kapten yang bertugas saat itu tidak yakin bisa kembali mengembalikan Paetkau ke Yellowknife karena cuaca sedang tak bersahabat. 

 

Menurut keterangan meskapai, pramugari pertama yang sempat menjawab bahwa Paetkau berada di penerbangan yang benar, langsung merasa bersalah. Namun, Christopher Paetkau mengaku tak marah. 

 

Juru bicara Meskapai First Air, Dan Valin, melalui keterangan tertulis mengatakan pihaknya bakal segera menggelar penyelidikan terkait kesalahan ini meski Paetkau tidak mempermasalahkan yang kejadian yang menimpanya.

 

Bagaimana menurut kamu?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id