Enam Kota Paling Tidak Aman di Dunia, Cek Dimana Saja

Sat Aug 18 2018 22:36:54 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Enam Kota Paling Tidak Aman di Dunia, Cek Dimana Saja

Sudut kota Guatemala City, Guatemala. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Viral People, banyaknya alat transportasi membat kamu semakin mudah bertualang ke berbagai kota besar di seluruh penjuru dunia. 

 

Namun, kamu patut untuk tetap waspada. Masalahnya, beberapa kota yang mungkin menjadi tujuan wisata kamu tidaklah aman. Ancaman penculikan, pembunuhan hingga tindak kejahatan membuat kota-kota ini digolongkan dalam kota paling tidak aman di dunia.

 

Dilansir daril laman situs travelling Escape Here, berikut enam kota paling berbahaya di dunia: 

 

6. Guatemala City, Guatemala
 

 

Sebagai negara Karibia, Guatemala dianugerahi pantai-pantai cantik yang membuat menarik banyak turis. Namun, industri pariwisata negara ini juga dibayangi dengan tingkat kriminalitas narkoba tinggi. 

 

Tak hanya itu, kota Guatemala City, juga memiliki angka pembunuhan dan kejahatan lain seperti pencopetan dan perampokan.

 

5. Acapulco, Meksiko
 

 

Dulu, Acapulco dianggap sebagai tempat liburan yang aman dan mewah. Walau kini kota ini tetap dikunjungi banyak turis, masalah narkoba mendominasi Acapulco. 

 

Statistik menunjukkan, kota ini termasuk kota di dunia dengan angka pembunuhan tertinggi: 142 pembunuhan per 100.000 warga. 

 

Bila kamu berkunjung kesini,  disarankan untuk tidak meninggalkan hotel seorang diri.

 

4. Bagdad, Irak
 

 

Irak memiliki sejarah panjang dengan kebudayaan Mesopotamia. Namun, ibukota Bagdad, Irak juga memiliki sejarah tak kalah panjang dengan perang dan kekerasan bersenjata.

 

Ledakan bom  bunuh diri, tembak-menembak, sudah menjadi bagian dari keseharian di Bagdad. 

 

Kota ini sejak bertahun-tahun berada dalam daftar 'tidak untuk dikunjungi' turis Barat karena rawan penculikan. Hingga kini pun, kota ini masih dianggap sangat berbahaya.

 

3. Kabul, Afghanistan
 

 

Pada masanya, Afghanistan adalah tujuan pariwisata di Timur Tengah. Namun perang saudara dan invasi Uni Sovyet mengacaukan segalanya.

 

Hingga kini, Kabul masih menjadi kota yang berbahaya. Serangan bom kerap terjadi dan masa depan ibukota Kabul atau pemerintahan Afghanistan secara keseluruhan hingga sekarang masih belum jelas . 

 

2. Karachi, Pakistan
 

 

Pakistan terkenal sebagai panggung kerusuhan politik. Kejahatan, pembunuhan bayaran, serangan bunuh diri, dan perang geng bisa ditemukan dimana-mana. 

 

Karachi adalah satu dari pusat kekerasan di negara ini dan bukan tujuan wisata ideal bagi turis.

 

1. San Pedro Sula, Honduras
 

 

Sejak bertahun-tahun kota ini berada di peringkat pertama kota paling berbahaya di dunia. Beberapa studi menunjukkan, San Pedro Sula memiliki tingkat pembunuhan tertinggi - 169 pembunuhan per 100.000 warga. 

 

Perdagangan senjata adalah masalah terbesar dan pemilikan senjata ilegal ditemukan dimana-mana.

 

Kamu pernah berkunjung ke enam kota itu?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id