Dari Perias Jenazah hingga Tukang Cium Ketiak, Enam Profesi Ini Tawarkan Gaji Tinggi

Sat Aug 18 2018 23:00:24 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Dari Perias Jenazah hingga Tukang Cium Ketiak, Enam Profesi Ini Tawarkan Gaji Tinggi

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Viral People, sadarkah kamu bila diluar sana terdapat banyak pekerjaan yang unik? Bahkan, beberapa diantaranya mungkin belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. 

 

Namun, karena tidak banyak yang menggeluti, profesi unik mereka dinilai dengan gaji  tinggi lho! Dilansir dari laman Deutsche Welle, berikut enam pekerjaan unik dengan gaji tinggi: 

 

6. Perias Jenazah
 

 

Kalau kamu tidak takut jasad orang yang meninggal, bisa mencoba profesi mengawetkan dan merias jenazah. Di Eropa atau AS jenazah biasanya dirias dan diletakkan dalam peti mati untuk memberikan kesempatan bagi handai taulan melakukan penghormatan terakhir. Profesi perias jenazah bisa meraup gaji hingga 40.000 US Dollar setahun

 

5. Pencoba Makanan Tak Lazim
 

 

Mereka bertugas mengetes makanan yang dianggap tak lazim. Seperti belalang, jangkrik, kepik dan sebagainya. Para stuntman ini biasanya bekerja di rumah produksi pembuat acara serial televisi seperti “Fear Factor“ dimana peserta dites hidup bersama hewan dan memakannya. Gaji pengetes makanan tak lazim sekitar 800 US Dollar sehari.

 

4. Pengetes Makanan Hewan
 

 

Biasanya yang dites adalah makanan hewan kesayangan seperti anjing dan kucing. Mereka harus menguji rasa, tekstur atau aroma pakan anjing dan kucing. Memang tak perlu menelannya. Profesi ini bergaji sekitar 40.000 US Dollar Setahun.

 

3. Inspektur Saluran Limbah
 

 

Inspektur bertugas memeriksa gorong-gorong, yang di negara maju biasanya berdiameter cukup besar. Mereka mendata penyumbatan, pencemaran atau juga material ilegal yang dibuang ke saluran limbah. 

 

Risikonya, tentu saja para inspektur harus mencium bau tak sedap dari limbah rumah tangga dan kotoran manusia di gorong-gorong. Tak jarang mereka bertemu tikus, ular bahkan buaya. Gaji mereka antara 35.000 hingga 60.000 US Dollar setahun.

 

2. Pencium Kentut
 

 

Boleh coba profesi ini! Para pencium bau kentut untuk bekerja untuk tujuan medis. Begini, menurut penelitian, bau gas yang keluar dari lambung dan saluran pencernaan bisa mengindikasikan beragam penyakit.

 

Dengan data bau kentut, diagnosa bisa ditegakkan dan terapi dilakukan. Pakar di bidang ini digaji hingga 40.000 US Dollar setahun.

 

1. Tukang Cium Ketiak

 

Pekerja bertugas mencium bau ketiak relawan uji coba. Mereka mencatat data dari aroma keringat serta hal lainnya. 

 

Biasanya data diolah untuk membuat resep kosmetik atau deodoran. Profesi ini lazim ditemukan di pabrik kosmetika produsen deodoran. Juga di laboratorium riset kedokteran. Gaji tukang cium ketiak bisa mencapai 50.000 US Dollar setahun.

 

Nah, kamu mau coba profesi yang mana?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id