Mister Indonesia dan Mister Supranational Indonesia 2018 Buka-bukaan di WebTVAsia

Mon Aug 13 2018 19:50:52 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Mister Indonesia dan Mister Supranational Indonesia 2018 Buka-bukaan di WebTVAsia

Okka Pratama - Mister Indonesia 2018 dan Gandi Fernando - Mister Supranational Indonesia 2018 di redaksi WebTVAsia.id. (Foto: Instagram/okkapratama)

 

WebTVAsia.id - Viral People, tahukah kamu ada kontes untuk pria yang menarik secara visual dan berkualitas multi dimensi mulai dari keunggulan komunikasi, etika yang santun, memiliki wawasan kebangsaan serta memiliki integritas bernama Mister Indonesia dan Mister Supranational Indonesia?

 

Nah, baru-baru ini kota Sungailiat, provinsi Bangka Belitung jadi tuan rumah dua event bergensi yang diikuti oleh 28 kontestan pria dari 26 provinsi di Indonesia. 

 

Agar kamu lebih mengenal dua event itu,  Okka Pratama - Mister Indonesia 2018 bersama Gandi Fernando - Mister Supranational Indonesia 2018 ditemani Yusuf Hendratno, Kevin Novianus, Rulyabii Margana para Runners up ajang Mister Indonesia 2018 berkunjung ke redaksi WebTVAsia.id untuk ngobrol buka-bukaan rahasia mereka saat mengikuti male pageant ternama Indonesia berikut ini:  

 

Boleh dong, bagi cerita tentang Mister Indonesia? Sudah berapa lama berjalan?
 

 

Okka Pratama: Mister Indonesia sudah tahun ke-empat berjalan. Tahun lalu berlangsung di Surabaya dan tahun ini di Bangka Belitung.

 

Tahun ini menjadi trend setter karena pesertanya, wow semuanya. Hampir semuanya bagus-bagus. Ada aktor, penyanyi dan entertaint. Nah, karena kualitas pesertanya yang bagus-bagus pas acara sempat trending topic di media sosial, khususnya di kalangan pageant lovers, dunia modelling.

 

Ini juga tugas kita masing-masing untuk meperkenalkan male pageant dan membesarkan event Mister Indonesia.

 

Sebelum ikut kontes panjang Mister Indonesia ini, boleh diceritain profesi masing-masing?
 

 

Kevin Novianus:   Aku bekerja di tempat fitness, sebagai development team. Juga punya bisnis makanan, dan punya event organizer kesehatan. Saya ngadain event edukasi, seminar nutrisi di kantor-kantor dan seminar kesehatan.  

 

Kedepan rencananya, mau ke daerah seperti Lombok dan Raja Ampat, untuk buat acara kesehatan seperti workout bareng, seminar, yoga, sampai lari marathon agar Indonesia makin terkenal pariwista, pola hidup sehat dan budayanya.

 

Rulyabii Margana: Sebelumnya saya sudah terjun di entertainment duluan. Saya seorang penyanyi, bintang iklan, model juga dan main ftv juga. 

 

Okka Pratama:  Kalau saya, sudah menjalankan karir  di entertainment juga.  Saya pemain sinetron, ftv, bintang iklan juga. Dan sekarang, baru dua tahunan,  juga menjadi founder wedding event organizer di Jakarta. 

 

Memang basic saya suka di dunia hiburan. Saya merasa cocok dengan event Mister Indonesia, karena visi dan misinya sama dengan visi misi hidup saya.

 

Gandhi Fernando: Saya aktor, produser film, YouTuber. Social media influencer, juga jurnalis lepas di satu media nasional. 

 

Yusuf Hendratno: Kalau saya mahasiswa jurusan Pariwisata, salah satu universitas di Jakarta. Sama seperti teman-teman yang lain juga seorang modelling dan tallent commercial. 

 

Sambil kuliah, ingin berkarir ingin di entertainment.

 

Awal tahunya kompetisi ini bagaimana? Terus apa yang membuat ingin bergabung di Mister Indonesia?
 

 

Kevin Novianus: Kalau aku dari Gilbert Pangalila, perwakilan Indonesia di ajang Mister Supranational 2017 .

 

Rulyabii Margana: Saya tahunnya dari 2013, sudah diajak dari tahun segitu. Pas tahun ini, dikabarin lagi. Ya, akhirnya bisa ikutan. 

 

Okka Pratama: Kalau saya, sudah lama mengikuti dari social media.

 

Nah, saya tahu dan mengikuti Mister Indonesia saat melihat finalis tahun lalu. Melihat progress dia saat menjabat, sangat baik. Dan, saya rasa sangat tertarik mengikuti jejaknya. Visi dan misinya hampir sama dengan saya.  

 

Makanya, saya tertarik joint Mister Indonesia.

 

Gandhi Fernando: Kalau aku dari sahabatku, Gilbert Pangalila, perwakilan Indonesia di ajang Mister Supranational 2017 . Jadi, tertarik pas melihat event Mister Suparnational. Awalnya, sebagai motivasi karena badan udah gendutan banget, 90 kilogram. Badan juga sudah nggak karuan-karuan jadi sekalian sebagai motivasi ikut Mister Indonesia. 

 

Mikirnya harus pemotretan cuma pakai jeans doang, swimwear doang ya akhirnya sekalian motivasi buat membentuk badan.

 

Tapi goal aku, memang Mister Supranational. Dalam artian mengumpulkan portofolio, kriteria-kriterianya event Mister Supranational. Misal portofolio di Mister Supranational untuk tinggu, minimal 182 - 183 sentimeter untuk winner. 

 

Yusuf Hendratno: Kalau aku dulu emang nggak tertarik untuk ikutan peagent. Cuma, kakak aku sering ikutan event, sampai jadi perwakilan Miss Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara. 

 

Nah, dari situlah aku jadi termotivasi untuk ikut. Ini juga membanggakan kakak dan keluarga aku. 

 

Inginnya keluar negeri untuk membawa pulang prestasi ke Indonesia.

 

Yang dinilai dari kontes Mister Indonesia ini hanya dari bentuk tubuh atau ada kriteria lainnya buat menang?
 

 

Okka Pratama: Sebenernya, kalau bentuk tubuh buat cowok pasti ya. Cuman, disisi lain harus memiliki wawasan yang luas, dari kepintarannya pun diutamakan yah. 

 

Kevin Novianus: Saya kemarin ikut debat, dinilai semuanya juga yah

 

Gandhi Fernando: Bisa berpidato, bahasa Inggris 

 

Okka Pratama: Jadi sebenarnya male dan female pageant  sama kriterianya. Beda di gennya saja. Cuman untuk brain, beauty, behaviour itu sama-sama menjadi patokan untuk ajang pagenat di Indonesia. 

 

Beauty pageant dalam arti, untuk cowok kan ketampanan, physically. Behavior dalam artian atittude yang harus kita didepan publik. Karena sebagai inspirator buat generasi muda, kita pastinya harus memiliki ketiga hal ini. 

 

Yang paling penting attitude. Attitude ini adalah harga mati untuk menjadi seorang inspirator. 

 

Tips buat para pria yang sekarang lagi berusaha untuk mendapatkan tubuh ideal, apa yang harus mereka lakukan?
 

 

Gandhi Fernando: Emang bener sih. Harus punya motivasi dan goalnya apa. Kayak aku dulu nih, dulu paling  males nge-gym dan olahraga, karena nggak punya tujuan.

 

Nah, sekarang aku punya goal dan tujuan nih, harus ikut Mister Indonesia, badan harus sehat, harus fit. Dari sini mulai mulai timbul intension dan motivasi. Kalau intension dan motivasi itu sudah ada, yang sisanya menyusul. 

 

Mau dia sepintar apa pun masalah nutrisi, sepintar apa pun gerakan di gym, mau dia perawatan apa pun bayar puluhan juta, ratusan juta itu nggak akan ngaruh kalau nggak punya arah dan tujuan. 

 

Sekarang kalau kita mau ngomongin nutrisi, kita semua pasti pintar. Makan juga yang pasti kita sudah mengurangi yang berminyak-minyak, gula dikurangi, garam dikurangi itu pasti sudah sangat paham. 

 

Dan komitment, mau nggak nih jaga pola makan dan hidup sehat.

 

Jadi gampangnya mempunyai komitmen, motivasi dan visinya mau kearah mana. Sisanya menyusul.

 

Diet yang sehat buat para pria itu harusnya gimana?
 

 

Kevin Novianus: Jadi badan kita mempunyai macro nutrition. Macro nutrition itu adalah dimana kita makan berdasarkan apa yang tubuh kita butuhkan. 

 

Faktor nutrien tiap orang beda-beda. Contoh, kalau saya di 1.800 kalor sehari. Dengan 200 gram karbohidrat, 150 gram protein dan dengan 40 gram fat. Jadi gimana caranya saya,untuk memenuhkan semua itu sampai malam dalam satu hari. 

 

Untuk membentuk tubuh, seperti main puzzle. Berhitung kebutuhan kalori makan, misal meal pertama proteinnya 50 gram, sudah dimasukin tuh, dengan 45 gram karbohidrat, 10 gram fat. Sampai akhirnya terpenuhi hitungannya.

 

Lebih ke faktor macro nutrition sih. Bukan diet yang bener-bener nggak makan. Kemudian dilengkapi nggak makan garam.

 

Dibanding kita nggak makan, kenapa kita makan berdasarkan apa yang tubuh kita butuhkan? Jadi kita lebih ke listening the body, bukan maunya memaksakan kita.

 

Berarti dietnya harus sesuai badan?
 

 

Kevin Novianus: Ya,misal gimana caranya saya mendapat angka kebutuhan 1.800 kalori dengan menghitung umur, tinggi badan, goal saya, aktivitas, intensitas seminggu nge-gym berapa kali.

 

Olahraga juga dong? 
 

 

Olahraga pasti itu. 

 

Kalau kita pengen tahu aktivias pemenang, bisa dilihat dimana ya?
 

 

Okka Pratama:  Untuk aktivitas kita sehari-hari bisa dilihat di Instagram @offficialmisterindonesia, juga punya website www.misterindonesia.com tempat kita share aktivitas sehari-hari kita. 

 

Juga kita punya sosial media masing-masing yang bisa diikuti ya.

 

Dalam waktu dekat, kami akan melakukan kegiatan sosial ke Lombok untuk membantu teman-teman yang terdampak bencana alam disana.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id