Lebih Dekat dengan Okka Pratama, Mister Indonesia 2018 dari Bangka Belitung

Mon Aug 13 2018 19:01:36 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Lebih Dekat dengan Okka Pratama, Mister Indonesia 2018 dari Bangka Belitung

Okka Pratama (tengah), Mister Indonesia 2018 di redaksi WebTVAsia.id. (Foto: Instagram/okkapratama) 

 

WebTVAsia.id - Nama Okka Pratama menjadi trending topic di media sosial pasca meraih gelar Mister Indonesia 2018. Viral People, kalau kamu jeli, nama Okka Pratama sempat disandingkan dengan Sonia Fergina Citra. 

 

Tentu, WebTVAsia.id tak ingin menjadi media gossip saat menyandingkan nama keduanya. Maksud kami adalah, keduanya merupakan putra-putri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Komplit sudah, gelar cowok terganteng dan cewek tercantik se-Indonesia berada di daerah yang terkenal dengan kerupuk ikannya ini ya.

 

"Terpilihnya saya di ajang Mister Indonesia 2018, adalah kepercayaan dan tanggung jawab yang akan saya pegang dengan baik, dan menjadikan ajang ini sebagai wadah untuk dapat menginspirasi generasi muda dalam mencapai berbagai prestasi, mengembangkan potensi dan kepercayaan diri, serta menjadi individu yang lebih berkualitas," tulis Okka Putra di akun Instagramnya @okkapratama.

 

Okka Pratama, ditemani Gandi Fernando - Mister Supranational Indonesia 2018, dan Yusuf Hendratno, Kevin Novianus, Rulyabii Margana para Runners up ajang Mister Indonesia 2018 berkunjung ke redaksi WebTVAsia.id untuk ngobrol-ngobrol berikut ini:  

 

Ceritain dong, Mister Indonesia dan Mister Supranational itu apa?

 

Mister Indonesia adalah ajang pemilihan, bisa dibilang duta wisata, perwakilan Indonesia untuk pageant (kontes-red) Internasional, dimana orang bisa melihatnya sebagai role model.
Sedangkan Mister Supranational itu ajang dunianya. Jadi Mister Indonesia akan dikirim ke Mister Suparanational yang akan berlangsung di Polandia. 

 

Mister Supranational lebih ke entertainment. Jadi mereka mencari aktor, penyanyi, dan lain sebagainya.

 

Tugas para pemenang kontes ini apa?
 

 

Lebih ke sosial. Pengembangan diri, pengembangan prestasi ke para pemenang sebagai role model untuk generasi muda. Karena pemenang Mister Indonesia berkesempatan keliling Indonesia untuk menginspirasi anak-anak muda.

 

Sebelum ikut kontes panjang Mister Indonesia ini, boleh diceritain profesinya?
 

 

Kalau saya, sudah menjalankan karir  di entertainment juga.  

 

Saya pemain sinetron, FTV, bintang iklan juga. Dan sekarang, baru dua tahunan,  juga menjadi founder wedding event organizer di Jakarta. 

 

Memang basic saya suka di dunia hiburan. Saya merasa cocok dengan event Mister Indonesia, karena visi dan misinya sama dengan visi misi hidup saya.

 

Awal tahunya kompetisi ini bagaimana? Terus apa yang membuat ingin bergabung di Mister Indonesia?
 

 

Kalau saya, sudah lama mengikuti dari social media.

 

Nah, saya tahu dan mengikuti Mister Indonesia saat melihat finalis tahun lalu. Melihat progress dia saat menjabat, sangat baik. Dan, saya rasa sangat tertarik mengikuti jejaknya. Visi dan misinya hampir sama dengan saya.  

 

Makanya, saya tertarik joint Mister Indonesia.

 

Yang dinilai dari kontes Mister Indonesia ini hanya dari bentuk tubuh atau ada kriteria lainnya buat menang?
 

 

Sebenarnya, kalau bentuk tubuh buat cowok pasti ya. Cuman, disisi lain harus memiliki wawasan yang luas, dari kepintarannya pun diutamakan yah. 

 

Jadi sebenarnya male dan female pageant  sama kriterianya. Beda di gennya saja. Cuman untuk brain, beauty, behaviour itu sama-sama menjadi patokan untuk ajang pagenat di Indonesia. 

 

Beauty pageant dalam arti, untuk cowok kan ketampanan, physically. Behavior dalam artian atittude yang harus kita didepan publik. Karena sebagai inspirator buat generasi muda, kita pastinya harus memiliki ketiga hal ini. 

 

Yang paling penting attitude. Attitude ini adalah harga mati untuk menjadi seorang inspirator. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id