Deretan Ponsel Terbaik untuk Nonton Video YouTube, Apa Saja?

Mon Aug 13 2018 19:50:52 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Deretan Ponsel Terbaik untuk Nonton Video YouTube, Apa Saja?

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Makin cepatnya akses internet, ditambah operator selular yang memberikan diskon paket data membuat YouTube kian sering dikakses pengguna ponsel. 

 

Secara khusus, YouTube merilis signature devices berisi daftar 19 smartphone dari berbagai pabrikan ternama yang disebut mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna untuk memutar tayangan video.

 

"Ponsel cerdas ini dapat memberikan pengalaman menonton YouTube dengan menggabungkan teknologi terkini, kualitas video, dan keandalan perangkat. Dengan signature device ponsel ini, Anda dapat menikmati video high-definition resolution, video 360° yang imersif, dan waktu muat video yang cepat, yang kesemuanya menggunakan lebih sedikit bandwidth Internet," tulis YouTube melalui sebuah keterangan resmi yang diterima WebTVAsia.id.

 

"Untuk memenuhi syarat sebagai signature device, telepon harus mendukung high dynamic range, high frame rate, reliable DRM performance, 4K decoding, dan menggunakan perangkat lunak video terbaru. Kami telah bekerja dengan pabrikan ponsel untuk memverifikasi perangkat ini memenuhi atau melampaui standar-standar yang kami harapkan," lanjutnya.

 

Yang mengejutkan, tak ada satu pun ponsel iPhone dari pabrikan Apple yang masuk daftar ini. Meskipun, menurut lembaga riset Statista, pada tahun 2017 lalu iPhone telah terjual lebih dari 216 juta ke seluruh dunia.

 

Menurut beberapa pengamat teknologi, tidak masuknya berbagai seri iPhone dalam daftar ini karena belum mendukung perangkat lunak codec VP9 besutan Google. Padahal, perangkat lunak codec VP9 diperlukan dalam sistem operasi ponsel agar dapat memutar video hingga resolusi 4K.

 

Berikut deretan ponsel yang dirilis YouTube, urutan angka hanya untuk menggambarkan deretan dan tidak mencerminkan peringkat masing-masing ponsel:

1. Google Pixel 2 
2. Google Pixel 2 XL 
3. HTC U12+ 
4. Huawei  Mate 10 Pro 
5. LG V30 
6. LG G7 ThinQ 
7. Nokia 8 Sirocco 
8. OnePlus 6 
9. Samsung Galaxy S8 
10. Samsung Galaxy S8 Plus 
11. Samsung Galaxy S9   
12. Samsung Galaxy S9 Plus 
13. Samsung Galaxy Note 8 
14. Samsung Galaxy Note 9 
15.  Sony Xperia XZ2 
16. Premium Sony Xperia XZ2 Compact 
17. Sony Xperia XZ2 
18. Xiaomi Mi Mix 2S 
19. Xiaomi Mi 8



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id