Punya 64 Juta Subscribers, Berapa Taksiran Penghasilan PewDiePie?

Wed Aug 08 2018 20:32:02 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Punya 64 Juta Subscribers, Berapa Taksiran Penghasilan PewDiePie?

Felix Arvid Ulf Kjelberg alias PewDiePie (Foto: Youtube/PewDiePie) 

 

WebTVAsia.id - Felix Arvid Ulf Kjelberg alias PewDiePie mungkin tak mengira tingah konyolnya bermain game dan melontarkan guyonan yang menggelitik akan menarik perhatian jutaan orang.

 

Sebagai gaming vlogger, ia rajin mengunggah video yang menunjukkan aksinya memainkan berbagai game. Sementara, kotak di sudut atas layar menunjukkan reaksi dan teriakan-teriakannya atas apa yang terjadi.

 

Ternyata, aksinya ini disukai banyak orang. PewDiePie mulai berinteraksi dengan mereka, memerhatikan penggemarnya dan menghabiskan banyak waktu berbicara tentang mereka. Tak hanya itu, ia tak segan-segan menjawab pertanyaan mereka di bagian komentar YouTube. Jutaan subscriber penggemarnya kemudian membentuk sebuah komunitas bernama 'Bros'.

 

Meskipun di awal 2017, Felix Kjellberg tersandung masalah karena konten videonya dianggap mengandung unsur tak layak, ia masih sukses menarik perhatian netizen. Hingga kuartal ke-2 ini, ia masih menjadi YouTuber dengan subscribers dan video views terbanyak di dunia. 

 

Melansir laman Socialblade, hingga artikel ini ditulis, PewDiePie memiliki 64,9 juta subscribers dengan 18,5 miliar video views. Sementara video yang sudah diunggah sebanyak 3.587.

 

Seperti yang kamu ketahui, Viral People, content creator YouTube mendapat porsi pendapatan 55 persen atas AdWords yang terhitung meletakkan iklan di konten video mereka. Sementara itu, YouTube sebagai platform bakal meraup 45 persen sisanya.

 

Nah, bila dihitung-hitung nih, PewDiePie diperkirakan per bulan mendapat penghasilan sebesar US$ 1,2 juta atau sekitar Rp 17,3 miliar lho! Angka ini bisa bertambah atau berkurang yah. Karena tidak memperhitungkan penghasilan lain dari sponsor dan belum dikurangi pajak.

 

Namun, posisinya sebagai YouTuber terpopuler agaknya harus siap-siap disusul oleh  Justin Bieber. Penyanyi pop satu ini telah memiliki 40,4 juta subsciber dengan 132 video. Kita tunggu yah, apakah Justin akan menyalip PewDiePie tahun ini?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id