Hai Jomblo, Facebook Sedang Siapkan Fitur Cari Jodoh Buat Kamu Lho!

Wed Aug 08 2018 22:31:08 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Hai Jomblo, Facebook Sedang Siapkan Fitur Cari Jodoh Buat Kamu Lho!

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Sebagai media sosial terpopuler saat ini, Facebook tak berhenti untuk terus berinovasi. Setelah sebelumnya meluncurkan marketplace, kini Facebook dilaporkan akan segera merilis fitur kencan alias cari jodoh. Kabar bagus buat kamu, ya mblo!

 

Dilansir dari laman Tech Crunch, fitur kencan yang dinamakan Dating ini akan masuk dalam fitur pengguna yang bisa kamu akses di sisi bagian kiri laman Facebook. Tepat dibawah kolom pencarian.

 

Agaknya, Facebook ingin mengusai pasar layanan kencan online yang sebelumnya didominasi Tinder. Dengan 2,23 miliar pengguna aktif di bulan Juni 2018 lalu, berlum terhitung pengguna Instagram, jelas menjadi modal penting untuk mengoyahkan Tinder dan pesaing lainnya.

 

Saat WebTVAsia.id menelusuri laman company Facebook, belum ada penjelasan resmi tentang Dating ini. Namun, Facebook mengonfirmasi para karyawannya sudah mulai menguji fitur tersebut. Penjelasan Mark Zuckerberg dan Chris Cox, Chief Product Officer Facebook di ajang F8 conference beberapa waktu lalu juga makin menjelaskan rencana peluncuran fitur Dating ini.

 

 
Di fitur Dating, para pengguna Facebook bisa melihat orang lain yang mengaktifkan fitur tersebut. Kecocokan mereka akan dihitung dari berbagai informasi misalnya tentang hobi, umur dan lokasi. 

 

Diperkirakan, batasan umur diterapkan sebelum kamu memakai fitur Dating dari Facebook ini. Tak hanya itu, tengah diuji pula fasilitas blokir dan kecerdasan buatan untuk mengenali foto pemakainya. 

 

Jadi kamu jangan  sembarangan tebar pesona goda-godain orang yang belum dikenal, yah.

 

Patut ditunggu fitur Dating ini, apakah akan segera diluncurkan sebelum akhir tahun.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id