Musical.ly dan Tik Tok Bergabung, Tawarkan Performa Lebih Baik

Fri Aug 03 2018 00:52:30 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Musical.ly dan Tik Tok Bergabung, Tawarkan Performa Lebih Baik

Ilustrasi Muscal.ly. (Foto: Wikipedia/von Markus Nass)

 

WebTVAsia.idTik Tok baru saja mengumumkan menggabungkan aplikasi dan layanannya dengan Musical.ly. Bukan berita yang mengejutkan sebetulnya, setelah sebelumnya media sosial berbagai video asal Cina itu mengakusisi Musical.ly pada tahun lalu.

 

"Musical.ly baru-baru ini telah mencapai suatu prestasi penting, yakni 100 juta pengguna aktif dan kami gembira memasuki babak baru. Bergabungnya Tik Tok dan Musical.ly merupakan hal lumrah karena keduanya memiliki misi sama, yakni membentuk komunitas dengan semua orang menjadi kreator," kata  Co-founder Musical.ly dan SVP Tik Tok, Alex Zhu, melalui siaran pers. 

 

Ia menambahkan, akun, video content, dan basis fans yang sudah ada di kedua layanan akan secara otomatis ditransfer ke aplikasi Tik Tok yang baru. Kabar bagus untuk content creator, karena fasilitas ini membuat mereka dapat mempertahankan basis fans yang sudah dimiliki sebelumnya.

 

Tak hanya penggabung akun, kedua layanan ini akan menggabungkan elemen populer kedua aplikasi. Feed 'For You' misalnya, dimunculkan sebagi penanda video-video yang sesuai dengan selera pengguna.

 

Yang benar-benar baru adalah fitur reaction. Dengan reaction, pengguna dapat mengirim simbol reaksi terhadap video content creator lainnya dari smartphone.

 

Sebelumnya, Tik Tok telah menjanjikan fitur pengenal wajah untuk menyaring pengguna dan video-video anak dibawah umur.

 

Patut untuk kita tunggu, apakah beragam fitur ini akan membuat performa aplikasi Tik Tok semakin menarik untuk content creator.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id