Menilik Kembali Instagram Boomerang untuk Content Creator

Fri Aug 03 2018 01:48:33 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Menilik Kembali Instagram Boomerang untuk Content Creator

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.idHampir tiga tahun, sejak diluncurkan kali pertama pada Oktober 2015 silam, Boomerang hadir di Instagram. Awalnya, Boomerang difungsikan sebagai pembeda foto selfie. 

 

"Ubah foto selfie biasa dengan teman-temanmu menjadi video lucu. Dapatkan momen tepat saat temanmu meniup lilin ulang tahunnya, lalu saksikan mereka kembali lagi dan lagi," tulis blog Facebook tiga tahun lalu saat peluncuran Boomerang. 

 

Kini, video pendek Boomerang dapat menjadi sesuatu yang menarik bagi content creator. Video pendek berduarasi hitungan detik, mungkin dianggap sangat biasa.

 

Namun, sebagai content creator kamu dapat mengolahnya kembali dengan sentuhan-sentuhan baru di Instagram Stories. 

 

Dilansir dari laman Bussiness Instagram, berikut tips-tips untuk memaksimalkan Boomerang bagi content creator: 

 

1. Gerakan adalah kunci
 

 

Di mana ada gerakan, di situ ada Boomerang. Baik berupa objek, orang, atau bahkan gerakan kamera, Boomerang memerlukan gerakan. Tanpa memandang apa yang kamu rekam, semakin stabil kamu memegang kamera, maka semakin baik hasil gambarnya.

 

2. Langsung Bagikan
 

 

Unggah langsung ke akun Instagram atau Facebook kamu dari dalam aplikasi Boomerang. Kamu juga dapat menyimpan Boomerang dan mengunggahnya ke Instagram Stories.

 

3. Jadikan Populer
 

 

Setelah kamu membawa Boomerang Anda ke Instagram, gunakan filter, potong klip, dan pilih bingkai diam yang ingin dipasang ke video sebagai default pada profil Instagram. 
Kamu juga dapat membawanya ke Instagram Stories dan menambahkan stiker serta desain lucu lainnya.

 

Oh iya, sebelum merekam video, kamu dapat mengetuk layar menggunakan empat jari untuk membuka menu rahasia. 

 

Dari sana kamu dapat menyesuaikan resolusi video, mengubah bagaimana Boomerang berulang dengan berbagai model seperti memainkan video maju dan mundur, dengan atau tanpa jeda di pertengahan, maju saja atau mundur saja, serta sesuaikan jumlah bingkai dan kecepatan frame video pendek yang hendak kamu buat.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id