Berusia Tujuh Tahun, YouTuber Ini Raup Miliaran Rupiah per Bulan. Rahasianya?

Thu Aug 02 2018 23:41:08 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Berusia Tujuh Tahun, YouTuber Ini Raup Miliaran Rupiah per Bulan. Rahasianya?

Ryan. (Foto: Youtube/Ryan ToysReview)

 

WebTVAsia.id - Ditilik dari fisiknya, Ryan, seorang anak di Amerika Serikat memang masih berusia tujuh tahun. Namun, sebagai content creator, ia adalah salah satu bintang YouTube terbesar dunia. 

 

Mari kita tilik satu per satu. Hingga artike ini ditulis, Ryan memiliki 15.398.370 subsciber di channel YouTube bernama Ryan ToysReview. Ia juga telah mengupload 1.104 video sejak video pertamanya diunggah 17 Maret 2015.

 

Channel yang dikelola Ryan bersama keluarganya ini, menurut perkiraan, menghasilkan sampai US$ 3,1 juta per bulan atau sekitar Rp 44,8 miliar dari tayangan iklan. Angka ini belum termasuk content placement dan kesepakatan iklan diluar platform pengiklan YouTube.

 

Bukan hal yang mengejutkan tentunya, melihat tayangan videonya telah mencapai lebih dari 23 miliar.

 

Bakat Ryan terlihat sejak usia balita. Dalam sebuah interview, ibu Ryan menceritakan celotehan anaknya saat berusia tiga tahun ketika diperlihatkan sebuah tayangan video YouTube. 

 

"Bagaimana aku bisa tak ada disana, saat teman-temanku berada di YouTube," kata Ryan ditirukan ibunya.

 

Lalu, ibunya mulai merekam saat Ryan bermain. Video pertamanya adalah saat ia berusia tiga tahun dan sedang bermain Lego. Video dibuat saat berusia tiga tahun yang diberi judul 'Kid playing with toys Lego Duplo Number Train Toy Review, Unbox, Build'.

 

Tak butuh lama, videonya disukai oleh netizen. Ryan, tercatat memperoleh satu juta view pertamanya pada 25 November 2015. 

 

Sekarang, channel Ryan biasanya mengulas berbagai macam mainan baru atau produk makanan anak. 

 

Hmm,... sepertinya video Ryan masih akan terus disukai netizen ya, Viral People. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id