Kenalkan Michel Lotito, Si Manusia Pemakan Pesawat

Tue Jul 31 2018 00:54:21 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Kenalkan Michel Lotito, Si Manusia Pemakan Pesawat

Michel Lotito. (Foto: Guinness World Records) 

 

WebTVAsia.idViral People, kamu tidak salah membaca judul artikel ini. Michel Lotito benar memakan pesawat!

 

Sebelum menilik bagaimana Michel Lotito memakan pesawat, kita harus sadar bahwa perut manusia tidak mampu mencerna besi, kaca, karet dan benda-benda keras lainnya. 

 

Namun, tidak untuk perut Lotito. Dilansir dari laman Guinnessworldrecords, pria Perancis kelahiran 15 Juni 1950 menyadari tubuhnya mampu menerima segala macam benda keras yang dimakan pada umur sembilan tahun.

 

Kali pertama menyadari kemampuannya, ketika gelas kaca yang sedang digunakan untuk minum pecah dan ada pecahan kaca yang tertelan. Namun, ia sadar tak ada tubuhnya yang terluka.

 

Rekor pola makan anehnya sejak 1966 meliputi 18 sepeda, 15 troli supermarket, tujuh set TV, enam kandelar, dua tempat tidur, sepasang ski, pesawat ringan Cessna, dan komputer.

 

Khusus untuk pesawat, Michel Lotito mengunyahnya selama dua tahun, antara tahun 1978 hingga 1980. 

 

Tak dalam bentuk utuh tentunya. Sebelum dimakan, pesawat itu lebih dulu dihancurkan dengan martil, kemudian dipotong-potong dengan gergaji mesin, baru dimakan. Catat yah, semuanya dimakan, termasuk mesin dan ban. 

 

Pengalaman dia memakan pesawat ringan Cessna, membuat namanya dicatat dalam buku rekor dunia versi Guinness World Records.

 

Hingga Oktober 1997, dia sudah makan hampir 9 ton logam. Michel Lotito mengatakan bahwa pisang dan telur rebus malah membuat tubuhnya sakit.

 

Michel Lotito sendiri sudah tidak mungkin memecahkan rekornya sendiri karena telah meninggal pada tahun 2007 di usianya yang ke 57 tahun.

 

Walaupun rekor dunia ini mungkin akan sangat sulit dipecahkan oleh orang lain akan tetapi siapa tahu? 


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id