Kelak, Video Panjang Dapat Diunggah di Instagram. Untuk Apa?

Sun Jul 29 2018 20:11:06 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Kelak, Video Panjang Dapat Diunggah di Instagram. Untuk Apa?

Ilustrasi. (Foto: Pexel)

 

WebTVAsia.id - Instagram, menurut laporan dari Wall Street Journal, sedang mempersiapkan content creator dapat  mengunggah video berdurasi hingga satu jam. 

 

Kabar bagus bukan? Pasalnya, saat ini batas video cukup ketat di Instagram. Posting video di feed utama dibatasi hingga 60 detik, dan video Instagram Story terbatas hingga 15 detik.

 

Seperti yang telah WebTVAsia.id ulas sebelumnya, format video vertikal menjadi model video yang disarankan.  

 

Lalu, apa sih keuntungan menggungah video dengan durasi yang panjang?

 

Dilansir dari laman HopperHQ, dengan video yang berdurasi panjang akan membuka pintu bagi materi iklan untuk memperkenalkan jenis konten baru ke platform dan dapat melihat Instagram bersaing dengan suka YouTube untuk konten video.

 

Dan, hal ini menguntungkan bagi content creator, pemasang iklan dan Instagram tentunya. Durasi iklan yang panjang membuat iklan yang disajikan dapat dipilih berdasarkan kesesuaian tema video.

 

Perusahaan induk Instagram, Facebook telah membuat berbagai terobosan  untuk konten video dalam beberapa tahun terakhir. Instagram dilaporkan telah melakukan diskusi dengan penerbit video dan creative content creator mengenai potensi konten video panjang.

 

Instagram dikabarkan tengah melakukan uji coba dan pengujian beta fitur-fitur video durasi panjang ini.

 

Hanya beberapa content creator yang bisa menjajalnya saat ini, namun tak menutup kemungkinan semua pengguna Instagram dapat mengupload video dengan durasi satu jam.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id