Rok Diprediksi Menjadi Trend Busana Pria, Kamu Mau Coba?

Fri Jul 27 2018 03:27:47 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Rok Diprediksi Menjadi Trend Busana Pria, Kamu Mau Coba?

Irish Kilt pernah populer dan digunakan pria di Irlandia dan Skotlandia (Foto: Garry Knight/Flickr)

 

WebTVAsia.id - Viral People, di dunia mode istilah kreativitas tanpa batas bukan hal yang aneh lagi. Di sini, segalanya mungkin tercipta.

 

Termasuk rok yang diprediksi menjadi trend busana pria dimasa mendatang. 

 

Sebenarnya, sebagian besar Eropa dulu, pria mengenakan rok adalah sesuatu yang lumrah.

 

Irlandia dan Skotlandia, misalnya. Dua negara ini bahkan menjadikan rok sebagai bagian dari pakaian kebangsaan mereka. Rok ini dinamakan Kilt.

 

Mari kita beralih ke kota Minnesota, Amerika Serikat dan bertemu Joe Quarion. Dilansir dari laman Odditycentral, ia pertama kali mengenakan rok pada tahun 2013, untuk pertandingan Frisbee. 

 

Sebagai tim yang kadang-kadang datang dengan tema berpakaian konyol untuk para pemain, kali ini mereka memilih rok atau gaun sebagai seragam. 

 

Joe memilih memakai rok yang dia beli dari toko bekas dan dan menuju ke lapangan. Itu seharusnya menjadi pengalaman konyol, tetapi dia menyadari bahwa dia benar-benar suka mengenakan rok, dan mulai mencari tahu mengapa rok pria tidak lebih populer.

 

Ia merasa sangat nyaman saat pertama kali dia mengenakan rok yang mulai berpikir mengapa tidak ada lebih banyak orang yang membuat rok untuk pria. Pada akhirnya, dia mulai membuatnya sendiri.

 

Menurutnya, pria modern terpengaruh budaya feminisme saat melihat rok. "Rok sangat dipengaruhi gender," kata Joe Quarion kepada City Pages. 

 

"Para pria menganggap, rok benar-benar simbol untuk wanita di pintu kamar mandi," lanjutnya. 

 

Setelah merasa mampu membuat rok untuk unisex yang bisa dipakai pria dan wanita dalam jumlah besar, Joe Quarion mulai percaya bahwa ada peluang bisnis disini.

 

Ia memulai mengumpulkan dana di situs Kickstarter dengan total $ 11.500 atau Rp 166.359.000. Semakin banyak teman-temannya yang yakin bahwa bisnis rok untuk pria ini akan berkembang dan akhirnya menghasilkan lebih dari $ 16.000 atau sekitar Rp 231.456.000.

 

Itu adalah awal dari perusahaannya, Rokcraft. Sekarang, Joe Quarion telah memiliki 450 model rok unisex yang siap dikirimkan ke seluruh penjuru dunia. 

 

"Saya pikir ini trend fashion yang bagus, kami bergerak menuju orang-orang yang tak peduli isu gender," ujarnya. 



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id