Pria Australia Paksa Kucing Peliharaan Hanya Makan Sayuran, Alasannya?

Fri Jul 27 2018 02:55:28 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Pria Australia Paksa Kucing Peliharaan Hanya Makan Sayuran, Alasannya?

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Manusia dapat memilih menjadi vegetarian yang menjauhi daging dan hanya makan sayur serta buah. Namun, apakah kucing peliharaanya harus mengikuti menjadi vegan juga? 

 

Bagi Harry Bolman, jawabnya ya. Vegan asal Australia ini hanya memberikan kucing peliharaanya sayuran untuk makan.

 

Si puss bernama Uma ini, tiap hari makan kucingnya berupa sayuran dan makanan kucing khusus vegan lainnya.

 

Tentu saja, kelakukan kakek  53 tahun ini mendapat kecaman banyak orang.

 

Ketika Oodcitycentral menurunkan berita tentang ini, netizen pecinta kucing menjadi berang. Mereka beranggapan, kucing adalah hewan pemburu dan tak bisa dipaksa menjadi kelinci yang senang mengunyah wortel.

 

"Saya telah menjadi vegan sejak 1980 dan saya selalu memberi makanan vegan kepada hewan peliharaan saya," kata Harry Bolman dilansir dari Odditycentral.

 

Ia beralasan, telah menerapkan pola makan vegetarian kepada anjing peliharaan sebelumya, dan baik-baik saja. 

 

"Anjing paling tua hidup hingga usia 18 tahun dan mereka sangat bahagia dan sehat. Saya mengadopsi Uma satu tahun yang lalu dan saya langsung tahu dia akan menjadi vegan seperti saya. Saya selalu menolak untuk memiliki produk hewani di rumah saya dan Uma telah menjadi kucing vegan sejak saya memgadopsinya pertama kali," katanya.

 

Namun, tindakan Harry Bolman mendapat sanggahan dari ahli. Dokter hewan dr. Richard Gowan, dari klinik The Cat Clinic, kota Brisbane, Australia memberikan jawaban. Ia mengatakan bahwa diet vegan tidak cocok untuk kucing dan Harry melakukannya tanpa dasar penelitian yang jelas. 

 

"Kami memiliki beberapa anggota staf vegan dan tidak satu pun dari mereka akan mempertimbangkan memberi makan kucing mereka pola makan vegan. Tindakan ini didasarkan pada penelitian yang sangat terbatas dan buruk," kata Gowan.

 

Bagaimana menurut kamu?



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id