Peneliti Temukan Kecebong Raksasa, Netizen Sebut Monster

Fri Jul 27 2018 21:20:26 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Peneliti Temukan Kecebong Raksasa, Netizen Sebut Monster

Kecebong raksasa temuan Earyn McGee. (Foto: Twitter/afro_herper) 

 

WebTVAsia.idViral People, alam memiliki rahasia- rahasia yang belum semuanya diketahui manusia. Termasuk kecebong raksasa yang satu ini. 

 

Bila kamu pernah sewaktu sekolah pernah mengikuti pelajaran Biologi, tentunya paham dong kalau kecebong  ukurannya kecil. Kurang lebih sepanjang kuku jari tangan kamu. 

 

Namun, apa yang ditemukan Earyn McGee sungguh mengejutkan. Pasalnya ia, menemukan kecebong raksasa yang berkali-kali lipat besarnya dari ukuran normal di alam bebas. 

 

Dilansir dari laman New York Post, penemuan Earyn McGee, membuat bingung peneliti. “Setelah melihat berbagai literatur ilmiah, ini adalah kecebong terbesar yang pernah tercatat. Benar-benar langka!” Kata Geoff Bender, peneliti senior di Bastyr Center for Natural Health, Amerika Serikat. 

 

Earyn McGee yang sedang menyelesaikan University of Arizona kajian konservasi alam pun bangga dengan penemuan kecebong langka raksaa ini. Bahkan, ia menyiapkan nama khusus. 

 

" Aku tahu banyak dari kamu yang menunggu informasi tentang kecebong raksasa ini. Aku tidak dapat memberi tahu, seberapa besar ukuran makhluk ini karena penelitian masih berjalan dan belum mempublikasikannya hasil ilmiahnya," tulis Earyn McGee di akun Instagram @afro_herper.

 

"Sebagai perkiraan, ukuran lebih besar dari pisang sedang. Dia masih hidup dan tumbuh. Namanya Goliath alias Dart," tulisnya diikuti emoji tertawa. 

 

"Itu gila, kecebong monster yang siap menjadi katak," tulis followernya dengan akun @radtor.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id