Begini Prediksi Trend Instagram Hingga Akhir Tahun 2018

Fri Jul 27 2018 22:38:00 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Begini Prediksi Trend Instagram Hingga Akhir Tahun 2018

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.idTak terasa, pertengahan tahun telah terlewatkan. Sepanjang tahun 2018, Instagram membuat beberapa perubahan besar dan peningkatan, yang membuat aplikasi media sosial ini menjadi favorit semua orang. 

 


Kami mencatat berbagai perubahan yang dilakukan Instagram, termasuk mengikuti hashtag, story highlights, live video, hashtag stories, pos yang diarsipkan, dan banyak lagi. 

 

WebTVAsia.id juga melihat tren Instagram yang baru dengan cepat disukai, trend micro-influencer,dan keputusan beberapa merek menggunakan Instagram sebagai tempat promosi yang serius. 

 

Dengan banyaknya pembaruan dan tren Instagram, kami mengharapkan hal-hal yang sangat menarik dari Instagram pada akhir tahun 2018. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut prediksinya:

 

1. Shoppable Posts & Clickable Links

 

Tak bisa dipungkiri, trend berbelanja di Instagram menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk pelaku industri fashion. 

 

Meskipun baru hanya beberapa pengguna terpilih yang dapat mengaktifkan fitur ini di akun mereka, posting yang dapat diklik akan memungkinkan pengguna untuk membeli langsung melalui aplikasi Instagram mereka. 

 

2. Micro-Influence Menjadi Raja

 

Tren Instagram yang masih bertumbuh hingga akhir tahun adalah micro-influencer. 

 

Mikro-influencer pada dasarnya influencer yang memiliki banyak pengikut yang lebih kecil, namun memiliki audiens yang lebih terlibat. 

 

Pengaruh mereka sebagai influencer dengan follower relatif kecil membuat content placement menjadi lebih murah dibandingkan dengan selebgram atau influencer dengn jutaan follower. 

 

Kami berharap dapat melihat banyak trend peluang yang dimulai dari Instagram, untuk kamu sebagai start-up usaha yang sedang  bekerja menumbuhkan merek dan bisnis kecil.

 

3. Stories Mengalahkan Organic Post

 

Ini mungkin tren yang masih terus terjadi sampai akhir tahun. Kami telah melihat bagaimana Stories semakin digemari sejak tahun 2017 hingga pertengahan tahun ini. 

 

Dan Instagram membuat beberapa pembaruan untuk story highlights juga feed stories navigation panel. 

 

Banyak influencer yang sudah memanfaatkan fitur ini sebagai cara utama mereka berbagi konten utama. 

 

Dengan meningkatnya kecepatan Intenet dan biaya yang semakin murah, trend Stories pada akhirnya akan mengambil alih posting yang biasa dilakukan.

 

4. Selamat Datang, Virtual Realty

 

Virtual Realty menjadi sesuatu yang ditunggu oleh influencer, selebgram dan kamu tentunya.  Virtual Reality atau VR akan membawa cara baru menikmati content-content menarik. 

 

Kita menunggu, apakah para programer dan teknisi di Instagram segera mewujudkan hal ini sampai akhir tahun. Namun, bila melihat upaya Facebook yang terus meningkatkan kemampuan foto 360, tak salah rasanya menunggu VR di Instagram. 

 

Bila melihat kesuksesan Augmented Reality yang sukses digunakan Snapchat, sepertinya ini mungkin terjadi di akhir tahun.

 

Biar kamu tak penasaran, berikut penjelasan co-founder  Instagram tentang VR:



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id