Instagram Creator, Begini Mengatur Waktu Posting Agar Maksimal

Thu Jul 26 2018 18:10:07 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Instagram Creator, Begini Mengatur Waktu Posting Agar Maksimal

Ilustrasi Instagram. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.id - Viral people, memilih waktu terbaik untuk memposting di Instagram dapat sangat mempengaruhi hasil dari kampanye media sosial kamu.

 

Kapan waktu yang pas untuk posting, selalu menjadi topik perbincangan hangat di antara analis media sosial dan selebgram atau content creator. 

 

Menjadi satu pertanyaan, apakah konten itu untuk diunggah sebagai posting biasa atau pemancing interaksi dengan follower? Lalu kapan waktu terbaik untuk memposting di Instagram? 

 

Waktu yang kamu pilih untuk aktif posting di Instagram memiliki implikasi besar pada keterlibatan follower secara keseluruhan. 

 

Jika kamu adalah sedang serius membangun bisnis di Instagram, maka penjadwalkan kampanye promosi, peningkatan jangkauan merek dengan pemirsa atau mungkin pengguna khusus yang membangun platform sendiri di Instagram, maka pemilihan waktu tayang konten dapat menjadi elemen keberhasilan promosi.

 

Kembali di tahun 2016, saat Instagram mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan algoritma baru yang mengubah urutan kronologis dari umpan tayang Instagram, hal ini mengakibatkan pengguna kehilangan rata-rata hampir 70 persen dari akun yang mereka ikuti. 

 

Sebuah keputusan kontroversial yang membuat marah banyak pengguna Instagram, namun peluncurannya dimulai dan Instagram berubah. Feed yang dipicu oleh algoritma sekarang diatur berdasarkan pada rata-rata like follower, akun yang paling sering berinteraksi dengan mereka, serta waktu.

 

Yah, semuanya kembali ke kutipan terkenal sejak tahun 1996 bahwa 'Content is the King'. Namun, karena perubahan algoritma, ini bukan lagi kasus sederhana untuk mengunggah foto atau video saat pagi atau sore. 

 

Pertimbangkan isi posting kamu, tetap relevan dengan tren saat ini, dan keterlibatan dengan follower. 

 

Tidak perlu memperumit hal-hal teknis lebih jauh, tetapi coba lihat kembali fitur Instagram Analytics. 

 

Fitur yang agak tersembunyi, yang biasanya aktif untuk pengguna bisnis. Tak susah kok mengaktifkan fitur analytics ini. Kami akan bahas di lain artikel.

 

Dengan menggunakan Instagram Analytics, kamu dapat menemukan dua statistik utama: lokasi geografis pengikut dan waktu di mana mereka paling aktif.

 

Dua informasi ini sangat penting ketika menjadwalkan dan merencanakan posting kamu, Instagram Creator. 

 

Pikirkan tentang siapa yang audiance targetkan dengan kampanye, di mana mayoritas pelanggan mereka berada. 

 

Temukan waktu mereka paling aktif dan jadwalkan posting dengan sesuai. Informasi ini juga dapat membantu kamu menargetkan pelanggan di zona waktu yang berbeda.

 

Bila perlu, gunakan bantuan manajemen pengatur waktu tayang. Dapat berupa aplikasi atau situs penyedia bantuan ini.

 

Apakah kamu punya pengalaman mengatur waktu posting, Viral People? Tulis di kolom komentar dibawah ini ya.



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id