Hai Jomblo, Cewek di Negara Ini Kekurangan Cowok Lho

Wed Jul 25 2018 00:56:23 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Hai Jomblo, Cewek di Negara Ini Kekurangan Cowok Lho

 Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

 

WebTVAsia.idViral People, kalau kamu sering bepergian ke berbagai daerah pernah nggak membandingkan populasi cowok dan cewek di sana?

 

Menurut data statistik yang dihimpun WebTVAsia.id dari berbagai sumber, rasio jenis kelamin antara cowok dan cewek bisa disebut normal antara 105 hingga 107 banding 100. Ini artinya 105 hingga 107 pria untuk setiap 100 wanita.

 

Namun, ternyata ada negara-negara yang rasio jumlah cowoknya lebih sedikit dibanding cewek lho. Ini terjadi karena perang, bencana alam atau hal-hal lain.

 

Artinya, kamu-kamu cowok jomblo ngenes, peluang dapat gebetan cakep terbuka lebar nih.

 

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut daftar negara-negara yang kekurangan cowok berdasarkan rasio:

 

1. Ukrainia

 

Negara pecahan Uni Sovyet ini sudah lama kekurangan cowok lho, Viral People. Sejak perang dunia ke-2, banyak cowok di negara ini meninggal karena perang. Masuk ke era perang dingin, mereka lebih memilih merantau keluar negeri buat mencari uang.

 

Namun, setelah punya punya banyak uang pada males balik pulang ke negaranya. Bila dihitung, perempuan di Ukraina sebanyak 53,70 persen dari populasi atau lebih banyak dari lawan jenisnya.

 

Ditambah lagi, banyak cowok di Ukraina terkena masalah mental, dan kesehatan. Akibatnya, hidup rata-rata mereka sampai 62 tahun sementara ceweknya lebih panjang sampai usia 74 tahun.

 

2. Latvia

 

Satu lagi pecahan Uni Soviet yang terus mengalami penurunan populasi cowok.

 

Sama seperti Ukrania, angka penududuk pria disana terus turun sejak perang dunia ke-2.

 

Nah, survei nasional tahun 2015, mencatat ada 84,8 pria untuk 100 wanita. Parahnya lagi, masalah sosial di Latvia cukup pelik.

 

Cowok-cowok disana memiliki tingkat kematian yang tinggi karena berbagai masalah sosial. Diantaranya kecanduan alkohol, merokok, dan kecelakaan mengemudi.

 

Sulitnya mendapat pekerjaan membuat angka bunuh diri pria di Latvia mencapai 80 persen. Hmm, .... miris yah.

 

3. Lithuania

 

Di negara ini, populasi cewek yang disurvei tahun 2015 adalah 54,00 persen dari total penduduk.

 

Lagi-lagi, negara di Eropa bagian timur ini masih punya banyak masalah dengan masalah sosial. Jumlah cowok yang meninggal disana menempati angka yang relatif besar.

 

Penyebab diantaranya, jumlah pria perokok lebih besar daripada wanita. Ditambah lagi penyakit mental, depresi, bunuh diri, dan kurangnya harapan hidup bagi pria.

 

Bagaimana pendapat kamu, Viral People?


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id