Ngobrol Asik Bareng AlGhufron, Dokter Kece Bersuara Merdu

Tue Jul 24 2018 21:42:29 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Ngobrol Asik Bareng AlGhufron, Dokter Kece Bersuara Merdu

Ahmad Aulia Ghufron. (Foto: Instagram/AlGhufron)

 

WebTVAsia.id - Viral People, kalau kamu punya persepsi tentang sosok dokter yang dingin dan serius mending dihapus mulai dari sekarang.

 

Percaya deh, meski dokter erat identik dengan dunia kesehatan, mereka juga seniman yang asik diajak ngobrol musik. 

 

Salah satunya, AlGhufron. Dokter kece yang juga tetap menjalankan profesi dokter dan penyanyi.

 

Kepada WebTVAsia.id, AlGhufron yang mecuri perhatian juri ajang pencarian bakat di stasiun televisi beberapa waktu lalu ini berbagai cerita: 

 

Hai AlGhufron, boleh dong gangu waktunya buat ngobrol-ngobrol. Awal perjalanan  AlGhufron  bisa jadi content creator youtuber atau selebgram gimana? Pertama kali bikin video itu awalnya iseng iseng atau sudah ada rencana khusus, dok?
 

 

Awal banget bikin video di Youtube itu tahun 2011. Waktu itu Youtube di indonesia sendiri masih belum sebesar ini. Video pertama gue di Youtube pun, juga di upload di channel temen gue karena gue sendiri juga belom terlalu paham soal Youtube. 

 

Gue inget banget, pertama kali itu bikin video cover lagu D'Bagindaz yg C.I.N.T.A . Ga nyangka waktu itu cukup booming dan masuk hot thread di Kaskus dan gue sama temen gue di undang perform di acara Dahsyat RCTI. 

 

Dari situ gue mulai buat bikin channel gue sendiri dan upload video-video gue nyanyi sendiri. Ga ada rencana khusus karena emang pure mau nyanyi aja dan di denger orang banyak.

 

Kalo boleh tau AlGhufron terinspirasi dari siapa sih sampai bisa jadi content creator kayak sekarang ini?
 

 

Kalo inspirasi ga ada sih, karena dulu juga content creator juga ga banyak (atau gue yg ga tau banyak). Anyway, kalo youtuber favorit gue sendiri itu adalah Jeremy Passion.

 

Boleh berbagi cerita dong, suka dukanya apa selama membuat channel ini?
 

 

Suka dukanya bikin konten di Youtube banyak banget, tapi yang jelas untuk enam bulan belakangan ini sangat terbantu banget sama team dari WebTVAsia.

 

Terus gimana AlGhufron mengatur waktu sama vlogging dengan kerjaan sehari-hari gimana nih?
 

 

Kalo atur waktu sih gampang aja. Tinggal cari hari yang kosong terus janjian sama team WebTVAsia buat bikin konten.

 

Boleh diberikan sedikit tips-tips buat conten creator Youtube pemula supaya mereka bisa sukses dan eksis dengan kontennya?
 

 

Kalo ngasih tips sih rasanya belum terlalu pantes karena gue sendiri juga masih mencoba untuk growing. Tapi yang jelas harus konsisten sama apa yang di buat. 

 

Mungkin ada beberapa di antara temen-temen yang punya banyak keahlian, bisa ini bisa itu. Tapi kalau bisa tentuin dulu satu konsep dan materi buat konten kalian. Misalnya kalau emang musik ya sudah musik aja dulu, jangan nanti tiba-tiba kasih tips kecantikan, terus tiba-tiba make up, terus tiba-tiba mukbang.    

 

Dan yg paling penting jangan mata duitan, jangan terlalu mikirin duit. Itu yg bikin kebanyakan orang malah jd gagal. Pikirin konten yg bagus konsep yg bagus dan branding yg sesuai dengan kalian. Itu yg paling penting. Kalo itu udah aman pasti duit juga dateng sendiri.

 

Gitu Viral People, beberapa tips dari AlGhufron. Coba mampir ke Youtube channelnya ya, suaranya adem banget, bikin baper!



Share Your Comments



Contact Us

Ola.id