Keren atau Aneh, Datta Phuge si Manusia Emas dari India

Tue Jul 24 2018 19:00:11 GMT+0700 (WIB), by Tommy Utomo
Keren atau Aneh, Datta Phuge si Manusia Emas dari India

Datta Phuge memperlihatkan gaya busananya sehari-hari. (Foto: India Today)

 

WebTVAsia.idBukan manusia berhati emas, melainkan “manusia emas” julukan yang tepat buat Datta Phuge. Maklum saja, pria asal India ini memang tergila-gila pada emas.

 

Bayangkan saja, mulai tangan, leher, bahkan kausnya berlapis emas.

 

“Saat saya kuliah, orang kerap menganggap Anda berasal dari keluarga kaya bila memakai perhiasan yang terbuat dari emas,” tutur Phuge yang dilansir dari laman India Today

 

“Jadi, sejak umur 20 tahun, saya mulai memakai emas, ya sekitar 10 atau 15 gram,” lanjutnya.

 

Nah, belum lama ini, Phuge memesan kaus berlapis emas dari Rankar Jewellers, perusahaan asal Pune (dekat Mumbai) yang menggeluti urusan emas sejak 133 tahun lalu. 

 

“Ini tantangan,” kata Tejpal Rankar, sang pemilik.

 

Walhasil, dalam tempo 15 hari, dengan mempekerjakan 16 orang, Rankar berhasil memenuhi permintaan Phuge. Mau tahu berapa harga kaus berbobot 3,3 kilogram berlapis emas itu? Rp 2,5 miliar!

 

“Memakai kaus emas ini, saya dikira edan oleh banyak orang,” tutur Phuge. 

 

“Tapi setiap orang punya aspirasi. Kalangan elite ingin punya Audi atau Mercedes, bahkan mobil yang lebih besar lagi. Nah, saya memilih emas,” kata Phuge bangga.

 

Analis emas Rajiv Mehta dari India Info Line mengatakan emas jadi simbol kemakmuran dalam sepuluh tahun terakhir di India. Karena itu, dari total 18 ribu ton emas di India, hampir dua per tiganya beredar di pedesaan.
 

 

Menurut Viral People, bagaimana trend busana berlapis emas yang dipakai Datta Phuge? Coba deh, tulis komen kamu dibawah ini.


Share Your Comments



Contact Us

Ola.id